Minggu, 27 Mei 2012

IARMI Bertekad Pertahankan NKRI

SEMARANG METRO

27 Mei 2012
IARMI Bertekad Pertahankan NKRI

SEMARANG- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Jateng bertekad mempertahankan keutuhan NKRI. Hal tersebut mengemuka dalam Musyawarah Provinsi IARMI di Gedung Kesbanglimmas Pol Jl AYani, Sabtu (26/5).

Para anggota sepakat sebagai organisasi yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, keutuhan bangsa Indonesia adalah sebuah harga mati yang tidak bisa ditawar. Ketua Umum IARMI 2008-2012 Sudadi menyatakan, kesepakatan ini dilandasi rasa prihatin atas kondisi bangsa yang semakin kehilangan identitas.

Diharapkan, alumni resimen mahasiswa yang terwadah dalam IARMI mampu menjadi pelopor mempersatukan bangsa. ’’Anggota IARMI banyak memiliki disiplin ilmu. Kelebihan dari anggota kami adalah memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi,’’ tandas Sudadi. Dia mengatakan, musyawarah setidaknya mampu menyumbangkan pemikiran-pemikiran dari anggota untuk kemajuan bangsa.

’’Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, tiap anggota IARMI harus mampu memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan di mana ia berada, baik lingkungan kerja maupun rumah,’’paparnya. Ketua panitia musyawarah Puji Johartono menambahkan, dalam musyawarah ini akan dibentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota di Jateng. Hal ini untuk memudahkan koordinasi dan membangun jaringan alumni. ’’Selain itu, akan dilaksanakan pemilihan pengurus periode 2012-2016,’’tandasnya. (H85-61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar